Pertandingan Sepak Bola Manchester United dan Everton digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. Regu tuan rumah menurunkan pemain-pemain bintang seperti Harry Maguire sampai Bruno Fernandes. Mason Greenwood mencetak gol pembuka Man United dikala lomba baru berjalan delapan menit. Pemain Inggris itu memanfaatkan kekeliruan kiper Jordan Pickford dimana sama hal nya seperti yang dilakukan Susunan Pemain Tim Persija 2021 di Indonesia, sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. Setan Merah unggul 1-0. Man United menggandakan keunggulan di menit ke-15. Bola sepak pojok Luke Shaw disambar Harry Maguire dengan sundulannya yang meluncur masuk ke dalam pojok kiri atas gawang Everton. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol ketiga di menit ke-30. Bola tendangan bebas Bruno Fernandes melaju ke dalam gawang Everton tanpa dapat ditahan Pickford. Poin 3-0 untuk Man United bertahan sampai turun minum.

Pertandingan Sepak Bola Manchester United dan Everton Di Old Trafford

Dalam pertandingan ujicoba melawan Everton kali ini, Solskjaer menurunkan para pemain seniornya di tiap-tiap lini. Sebagaimana misal David de Gea yang tampil sebagai starter mengingat Dean Henderson masih belum pulih dari Covid-19. Kuartet pertahanan andalan Manchester United segera dipasang Solskjaer semenjak permulaan lomba. Duet palang pintu pertahanan Manchester United ditempati oleh Victor Lindelof dan Harry Maguire. Lalu, pos fullback Manchester United dalam pertandingan ini diisi oleh Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw. Donny Van De Beek menerima peluang bermain semenjak permulaan pertandingan ketika menemani Nemanja Matic di lini tengah.

Perlombaan yang digelar di Old Trafford itu diawali dengan tempo relatif pesat. Kedua regu sama-sama mencoba untuk mencetak gol pesat di pertandingan ini. Melainkan selama 15 menit babak pertama berjalan, kedua regu masih kesusahan untuk menghasilkan kesempatan yang membahayakan. Ini dikarenakan terjadi perebutan bola yang alot di komponen tengah. Melainkan di menit 24, MU sukses menyelesaikan kebuntuan. Memanfaatkan umpan lambung Marcus Rashford, Edinson Cavani berhasil menanduk bola ke gawang Olsson sehingga poin berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan United.

Pertandingan Sepak Bola Manchester United dan Everton Yang Diadakan

Unggul satu gol membikin Manchester United kian percaya diri. Setan Merah terus menerus membombardir gawang Everton, sehingga The Toffees dipaksa bertahan di zona mereka sendiri. Di menit 39, Paul Pogba wajib ditarik keluar sebab mengalami cedera dan digantikan oleh Fred. Sesudah melaksanakan sejumlah tes, United berhasil menggandakan keunggulan di menit 45. Yaitu Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan poin sesudah tembakan melengkungnya berhasil masuk ke pojok kanan gawang Olsson. Poin 2-0 menutup laga babak pertama.

Sesudah membikin sejumlah tes, Manchester United kembali unggul di menit 70. Bermula dari tendangan bebas Luke Shaw, Scott McTominay berhasil menyundul bola dan masuk ke gawang Everton. Poin berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Setan Merah. Berada dalam posisi memimpin, Manchester United langung menebar sejumlah ancaman. Salah satunya datang dari Marcus Rashford yang sukses lolos dari perangkap offside, dan melepaskan tembakan di kotak pinalti melainkan bola masih melebar dari gawang Everton.

Kemenangan yang telah di depan mata bagi Manchester United walhasil buyar di masa perpanjangan waktu. Bermula dari tendangan bebas Lucas Digne, Michael Keane meneruskan bola melewati sundulan ke Dominic Calvert-Lewin, dan sang striker berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea. Poin 3-3 menutup jalannya laga. Berkat hasil imbang ini Manchester United masih berada di peringkat dua klasemen sementara EPL dengan raihan 45 skor. Sementara Everton juga terbendung di peringkat enam dengan raihan 37 skor.